Bruno Cantanhede Terus Melempem, Pelatih Membela

By ommed


nusakini.com - Penampilan penyerang Persib Bandung Bruno Cantanhede, kembali mendapat kritik usai laga kontra PSIS Semarang. Ia dinilai bermain kurang baik dalam pertandingan yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (15/2).

Bruno yang mendapatkan sejumlah peluang untuk mencatatkan namanya di papan skor gagal mencetak satu pun gol. Pertandingan tersebut akhirnya selesai dengan skor kacamata.


Menanggapi hal tersebut pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku bingung. Menurutnya, Bruno sudah berjuang keras untuk mencetak gol di laga kontra PSIS.

"Seperti yang sudah saya katakan di awal bahwa saya heran mengapa ini seperti botol saus yang sulit keluar. Karena jika sudah satu kali bisa keluar, maka yang lainnya akan mengikuti," ucap Robert.

Sejauh ini, Bruno baru menyumbang satu gol dari enam penampilannya bersama Persib. Ia mencatatkan namnya di papan skor ketika Maung Bandung mengalahkan Persita Tangerang 1-0, pada 7 Januari 2022.

Kendati begitu, Robert masih tetap percaya dengan Bruno. Ia bakal tetap memberikan satu tempat di lini depan Persib untuk pesepakbola berusia 28 tahun tersebut.

"Untuk saat ini, dia belum bisa mencetak gol tapi sudah bisa bermain sebagai tim dan memiliki beberapa peluang menghadapi tim bagus seperti PSIS. Tapi kami harus menuntaskan laga dengan kemenangan dan caranya dengan mencetak gol," ucapnya.


Terkait hasil imbang yang didapat pada laga versus PSIS, Robert merasa tidak puas. Seharusnya Persib bisa meraih kemenangan karena memegang kendali permainan dan ciptakan sejumlah peluang untuk cetak gol.

"Mungkin kami harus bermain sedikit lebih pintar dalam beberapa kesempatan. Yang tidak ada hanya gol dan itu yang mengecewakan," ujarnya. (gi/om)